Betapa Malangnya

6 May 2009

Kamis 2 minggu lalu

Pada hari itu ada kejadian tepatnya di depan rumah ku, terjadi sekitar pukul 2 siang. Ada seorang anak kecil yang menanggis mencari sepedanya yang hilang entah kemana. Anak itu mengetuk-ngetuk pintu rumah tetanggaku yang di depan rumahku. Bu Tun nama tetanggaku itu, ia terbangun dari tidur siangnya karena rumahnya ada yang mengetuk pintu. Anak kecil itu bertanya kepada bu Tun tentang sepedanya. Bu Tun tidak tau menau tentang sepeda anak kecil itu. Kemudian anak kecil itu datang ke rumahku dan menanyakan lagi sepedanya. Aku yang ditanya tidak tau dan tetangga sampingku keluar kemudian mengintrogasinya.

Ternyata sepedanya hilang dibawa orang yang baru dikenalnya di tempat rental PS tempatnya bermain. Kemudian setelah berkenalan, anak itu diajak beli es tebu di pinggir jalan dengan membawa sepeda anak tersebut. Orang dewasa yang baru dikenal anak kecil itu kemudian mengajaknya untuk pergi ke rumah orang tersebut. Rumah yang dituju oleh orang tersebut adalah rumah tetangga depanku. Jelas orang itu telah menipu anak kecil yang diboncengnya. Orang itu kemudian mengajak anak kecil itu kembali ke tempat es tebu tadi. Setelah sampai di tempat es tebu, orang itu berpura-pura meminjam sepedanya. Dengan lugunya anak itu mengijinkannya.

Setelah ia menunggu sekian lama, kemudian anak itu mencari orang tersebut ke rumahnya. Sambil menanggis karena takut sepedanya hilang, anak kecil itu tidak mau pulang, dan menanggis keras di depan rumahku. Ayahku datang dan bertanya tentang rumah dan orang tuanya. Kemudian ayahku mengantarkan pulang ke rumahnya.

Sungguh sangat kasian anak kecil itu, sepedanya masih bagus tentu saja orang jahat ingin menipunya. Anak itu baru 10 tahun dan mudah tentunya bagi penipu untuk menipunya. Aku juga punya seorang adik kecil berumur 4 tahun, ia sering bersepeda dengan temannya yang sudah berumur 6 tahun. Aku memperingatkannya untuk tidak bersepeda jauh-jauh dari rumah kerena banyak orang jahat, lagi pula sekarang sulit mencari uang dan banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mencari uang. Bagi pembaca, saya peringatkan untuk berhati-hati dengan orang yang belum dikenal dan amankanlah benda atau barang yang anda bawa.

Ingat kejahatan itu datang karena ada kesempatan!!!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post